Home Infopedia TIPS PSIKOLOGIS PALING KEREN!

TIPS PSIKOLOGIS PALING KEREN!

193
0
  1. Jika Anda lupa nama seseorang dalam pertemuan sosial, perkenalkan mereka kepada seseorang yang Anda kenal. Mereka akan secara otomatis menyebutkan namanya, dan Anda dapat menangkapnya.
  2. Mengacu pada orang dengan namanya. Orang yang suka disebut dengan nama mereka, dan itu akan membangun rasa kepercayaan dan persahabatan segera.
    Katakanlah teman Anda memperkenalkan Anda kepada Peter. Setelah 5 menit dia memutuskan untuk pergi. Jangan hanya mengatakan, “sampai jumpa”, tetapi katakan “Bye Peter!”
  3. Ketika sekelompok orang tertawa, orang-orang secara naluriah akan melihat orang yang paling dekat dengan mereka dalam kelompok itu.
  4. Jika Anda mengajukan pertanyaan kepada seseorang dan mereka hanya menjawab sebagian, tunggu saja. Jika Anda tetap diam dan tetap melakukan kontak mata, mereka biasanya akan terus berbicara.
  5. Jika Anda membuat diri Anda benar-benar bahagia dan bersemangat melihat orang lain, mereka akan bereaksi sama terhadap Anda. Itu tidak selalu terjadi pertama kali, tetapi pasti akan terjadi lain kali.
  6. Kunyah permen karet saat Anda gugup seperti berbicara di depan umum atau bungee jumping. Jika kita ‘makan’ sesuatu dalam perjalanan otak kita dan itu beralasan ‘Saya tidak akan makan jika saya dalam bahaya. Jadi saya tidak dalam bahaya ‘.
  7. Saat orang marah padaku; jika saya tetap tenang, itu akan membuat mereka semakin marah, dan menjadi malu setelahnya.
  8. Pada kencan pertama, ajak mereka ke tempat menarik yang akan membuat jantung mereka berdebar kencang. misalnya roller coaster atau film horor. Ini memacu adrenalin mereka. Itu membuat mereka berpikir bahwa mereka menikmati menghabiskan waktu bersama Anda daripada aktivitas.
  9. Jika Anda meminta seseorang untuk membantu Anda, disonansi kognitif akan membuat mereka percaya bahwa karena mereka melakukan kebaikan itu, mereka, oleh karena itu, mereka pasti menyukai Anda.
  10. Berdiri tegak, tidak membungkuk, tangan keluar dari saku, dan kepala terangkat tinggi. Ini bukan hanya klise – Anda benar-benar merasa lebih baik dan orang-orang di sekitar Anda merasa lebih percaya diri.
  11. Hindari mengatakan “Saya pikir,” dan “Saya percaya” kecuali benar-benar diperlukan. Ini adalah frasa yang tidak membangkitkan kepercayaan diri, dan secara harfiah tidak akan berguna bagi Anda.
  12. Saat memainkan permainan kartu, gumamkan pada diri sendiri kebalikan dari apa yang Anda inginkan terjadi. Seringkali, lawan akan jatuh karena umpan.
  13. Jika Anda ingin menatap seseorang tanpa rasa malu, tataplah melewati mereka dan tunggu sampai mereka mencoba menatap mata Anda. Ketika mereka gagal melakukan itu, mereka akan melihat sekeliling dan tidak akan melihat Anda lagi untuk beberapa waktu. Ini adalah kesempatan Anda untuk menatap langsung orang ini setidaknya selama 45 detik.
  14. Anda tahu bagaimana lelucon berhenti menjadi lucu ketika Anda harus mengulanginya? Gunakan itu untuk keuntungan Anda; jika bajingan dalam kelompok itu membuat lelucon atas biaya Anda, bersikaplah seolah Anda tidak bisa mendengarnya dan minta dia mengulanginya sebanyak 3 kali. Pada saat dia mengatakannya untuk ketiga atau keempat kalinya, tidak ada yang tertawa.
  15. Selalu beri orang pilihan yang membuat mereka berpikir bahwa mereka memegang kendali. Misalnya, ketika Anda ingin seorang anak memakai sepatunya berkata, “Apakah Anda ingin memakai sepatu star wars atau sepatu hiu Anda?”
  16. Jika Anda ingin mendapatkan kepercayaan seseorang dengan cepat, sesuaikan postur dan posisi tubuh mereka. Jika seseorang duduk dengan menyilangkan kaki, silangkan kaki Anda. Meniru dan menyesuaikan posisi tubuh adalah cara bawah sadar untuk mengetahui apakah seseorang mempercayai Anda atau merasa nyaman dengan Anda
  17. Kebanyakan orang mengingat hal pertama dan terakhir yang terjadi, dan hampir tidak di tengah. Saat menjadwalkan wawancara, tanyakan jam berapa majikan mewawancarai dan cobalah menjadi yang pertama atau terakhir.
  18. Jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu dari seseorang, bingkailah itu sebagai tawaran, bukan permintaan.
  19. Anda dapat menilai karakter seseorang dari cara mereka memperlakukan orang yang tidak dapat melakukan apa pun untuk mereka.
  20. Jika Anda meminta bantuan, selalu gunakan kata ‘karena’. Itu membuat mereka lebih cenderung untuk mematuhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.