Racun Ular di Tubuh Pedangdut Irma Bule bisa bunuh 20 orang

    699
    0

    Irmawati (29) alias Irma Bule, seorang pedangdut dan penari tewas dipatuk ular. Korban saat itu sedang menari di atas panggung bersama ular jenis King Cobra dalam acara hajatan di Dusun Selang Hajat, Desa Lemah Abang Kecamatan Lemah Abang, Karawang, Jawa Barat.

    Dikutip dari merdeka.com, Senin, 4 April 2016, tubuh Irma sempat dibawa ke RSUD Karawang. Namun sebelum dokter datang, nyawa ibu satu anak itu tidak tertolong lagi.

    Racun yang masuk ke tubuh Irma memang tidak main-main. Jenis King Cobra (Ophiophagus hannah) memang memiliki racun yang mematikan. Dikutip darinationalgeographic.com, satu gigitan racun dari hewan ini mengandung tujuh mililiter cairan yang bisa membunuh 20 orang. Racun sekuat ini bahkan bisa melumpuhkan gajah.

    Cara mereka tewas pun tidak dengan cepat, melainkan dengan perlahan. Racun pertama-tama akan masuk ke dalam sistem saraf korban yang membuatnya mengalami sakit luar biasa, pandangan kabur, vertigo, pusing, dan akhirnya lumpuh.

    Jika racun masuk dengan cepat maka ia akan langsung menuju ke jantung dan membuat korban koma. Perlahan, korban akhirnya tewas karena kesulitan bernapas.

    King Cobra lazim ditemui di India dan di sepanjang Asia Tenggara. Ia biasanya cukup pemalu pada manusia tapi tidak akan segan mempertahankan wilayah kekuasaannya dengan cara membuka bagian belakang kepalanya.

    sumber : .feed.id

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.