Pose Terbaik Yoga Yang Memperkecil Perut dan Meninggikan Badan

    1077
    0

     

    Ingin perut langsing dan otot-otot sekitar perut lebih kuat? Terapkan yoga. Gerakan-gerakan yoga berikut ini membantu membakar lemak yang berlebih di daerah perut dan pinggang sehingga mengencangkan otot di area perut dan anggota tubuh lainnya.

    Berikut Sharing di Sini 7 Pose Yoga yang bermanfaat untuk memperkecil perut.

    1. Cobra pose


    Salah satu latihan yoga yang paling dasar berfokus pada perut adalah pose kobra yang sangat efektif dan mudah untuk memangkas lemak perut. Jika dilakukan bersama dengan praktek yoga lainnya, gerakan ini lebih bermanfaat dan berorientasi pada hasil yang maksimal. Pose cobra membantu orang memperkuat pusat otot perut, memangkas lemak perut, melancarkkan ketidakteraturan menstruasi, nyeri punggung dan masalah sembelit, mengencangkan rahim, indung telur dan hati. Namun demikian, pose tidak boleh dilakukan oleh mereka yang memiliki tiroid hernia, terlalu aktif atau ulkus peptikum, serta wanita yang sedang hamil juga tidak diperkenankan melakukan cobra pose.

    2. Cat cow pose


    Cat cow pose adalah latihan yang luar biasa untuk perut optimal Anda. Mudah untuk dilakukan dan juga aman bagi mereka yang hamil. Gerakan pose cat cow hanya memerlukan satu cara untuk memindahkan bagian tubuh (perut) dengan mengatur napas sehingga didapatkan hasil optimal. Manfaat dari pose cat cow adalah meningkatkan fleksibilitas tulang belakang, mengencangkan otot perut bawah, bukan hanya pada dinding perut, tetapi juga memberi manfaat mengencangkan organ internal (organ reproduksi). Pose ini tidak membahayakan/tidak beresiko untuk tubuh sehingga wanita hamil pun juga bisa berlatih gerakan ini dengan maksimal.

    3. Half moon pose


    Half moon Pose membantu peregangan otot pinggang dan mencapai fleksibilitas tulang belakang. Berdiri dengan tumpuan satu kaki dan satu tangan akan membuat pinggul dan pantat ideal, perut rata sekaligus meningkatkan keseimbangan dan kekuatan. Half moon pose akan memperkuat otot-otot perut dan mengencangkan perut bawah. Bahkan, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa setengah yoga bulan meminimalkan stres dalam kehidupan sehari-hari, dan meratakan perut. Namun demikian, mereka yang memiliki masalah sakit punggung yang parah disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional medis sebelum memulai praktek gerakan yoga ini.

    4. Shoulder stand pose

    Shoulder stand menargetkan pada bagian seluruh tubuh Anda dan menambah kekuatan secara signifikan dengan posisi bahu berdiri. Meskipun memerlukan sedikit konsentrasi lebih dan perhatian, pose ini sangat membantu dalam memperkuat dan merampingkan otot perut. Meskipun sedikit rumit, pose ini luar biasa untuk mengencangkan tubuh Anda dan meratakan perut dengan menghilangkan lemak perut berlebih.

    5. Bridge pose Pose

    jembatan ini sangat luar biasa membakar lemak perut yang tidak diinginkan. Latihan ini tidak hanya membantu Anda dengan pemangkasan bawah perut, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mencapai perdamaian dan ketenangan dalam cara yang luar biasa. Tidak banyak yang menyadari bahwa bridge pose ini juga membantu menenangkan otak dan memulihkan kaki yang lelah. Meskipun bentuk bahkan memberikan kontribusi terhadap merangsang organ-organ perut dan mengatur tiroid, pose jembatan tidak boleh dilakukan jika Anda memiliki masalah dengan lutut Anda. Anda juga harus menghindari jika Anda memiliki leher, bahu atau cedera tulang belakang. Perempuan di trimester kedua dan terakhir kehamilan mereka disarankan untuk tidak berlatih yoga asana ini. Lakukan gerakan ini dari posisi berbaring, lutut ditekuk, lalu mulailah membentuk pose jembatan dan hitung selama 30 detik. Kembali ke posisi berbaring semula, istirahat sejenak lalu ulangi kembali.

    6. Chair pose Chair pose

    berfokus pada meminimalkan kelebihan lemak yang terakumulasi di sekitar perut. Yoga pose ini juga memungkinkan orang untuk mengecilkan pinggang dan agar perut kencang dengan menguatkan otot-otot di seputar daerah tersebut. Selain itu juga memperkuat tubuh bagian bawah,dada,dan meningkatkan fleksibilitasnya.Tapi jika anda memiliki masalah pinggul atau lutut,sebaiknya tidak melakukan gerakan yoga ini.

    7.Leg Lift Pose


    Leg lift pose membantu meregangkan otot perut dan seluruh tubuh.Leg lift adalah cara yang bagus untuk membakar lemak perut dan membantu mengencangkan otot perut.Namun,Bagi orang yang memiliki masalah punggung bawah harus menghindari gerakan yoga ini.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.