Move On yuuuk?

    433
    0

    Sampai saat ini kenangan akan kisah cinta dimasa lampau seakan jadi obsesi yang menghantui.
    Lupakan atau hubungan baru yang sedang kamu jajaki akan kandas dan hancur di tengah jalan.
    Kamu sudah melakukan segala cara tapi tetap saja tak berhasil.
    Padahal hubungan cinta yang baru dan fresh sangat kamu rindukan dan berharap tumbuh jauh di dalam benak dan hati.

    Susah yach…? Bagaimana mengatasinya !

    Tips yang pertama kita harus ?!

    1. TERIMA KENYATAAN
    Langkah ini terus terang biasanya sangat sulit dan memerlukan waktu yang cukup lama. Tergantung seberapa lama dan serius diri kita melihat hubungan cinta sebelumnya. Semakin cepat bias menerima kenyataan betapun buruknya akan semakin cepat kamu bias memulainya kembali.

    2. BERSIHKAN DIRI DARI AMARAH
    Buang jauh-jauh rasa jengkel, kesal, marah dan pedih akibat hubungan masa lalu. Katakana pada diri sendiri berulang-ulang dan camkan dalam-dalam bahwa apapun kesalahnya sudah kamu maafkan. Jika tidak kamu hanya jadi objek bencana masa lalu. Lebih parah lagi kamu dapat meyeret “rasa-rasa” tadi ke dalam sebuah hubungan baru tanpa di sadari. Alhasil, hubungan cinta yang baru dibina bisa jadi bencana karena secara tidak sadar kamu akan memanfaatkan si Dia (yg baru) sebagai objek pelampiasan. KASIAN Kan..!?

    3. MASA LALU SEBAGAI PELAJARAN
    Begitu berhasil menghilangkan emosi buruk masa lampau di jamin kamu mampu memandang hubungan masa lalu sebagai pengalaman yang memberikan pelajaran bermakna. Coba analisa mengapa hubungan kamu harus berakhir. Kamu akan menangkap sebab musababnya lebih jelas karena emosi sudah terkendali dan berfikir dengan kepala dingin yang dapat digunakan sebagai modal untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa dating.

    4. CERITAKAN MANTAN PADA SI DIA
    Menceritakan “si Mantan” pada kekasih “Baru” bukanlah hal yang buruk. Ini sangat berguna bagi Kamu dan si DIa. Cerita Kamu yang terlontar berguna sebagai curahan perasaan yang selama ini mungkin terpendam. Di lain pihak gambaran kamu tentang mantan dapat menjadi semacam panduan bagi calon kamu yang baru memahami sedikit latar belakang kamu, Tapi Ingat jangan berlebihan menceritakannya, nanti malah si Dia berfikir akan membandingkan antara yang si Dia dengan mantan kamu.

    5. PUTUSKAN TALI HUBUNGAN
    Maksudnya adalah harus mempertegaskan dalam hati bahwa mantan kamu tak ada lagi dalam kehidupan kamu yang sekarang ini, yang lalu
    biarlah berlalu. Tutup buku yang lama buka Buku yang baru yang lebih Fresh. Dan berhentilah untuk menghubunginya. Fokuskan diri sendiri & calon kekasih yang baru.

    6. SELAMAT TINGGAL KENANGAN
    Buang semua koleksi pribadi yang berhubungan dengan percintaan masa lampau seperti foto, surat, pakaian atau apapun, kalau merasa berat masukan saja dalam kardus n’ simpan ditempat yang jauh dari jangkauan kamu. Pasang foto kekasih yang baru (jangan sampai disandingkan foto mantan dengan foto kekasaih kamu yang baru, Bisa berbahaya tuh!!!)

    7. KREATIF DONG !!!
    Jangan pernah membawa si Dia yang baru ketempat kencan lama yang mampu membangkitkan kenagan lama, cari tempat² yang baru itu membantu membuat penyegaran dalam hubungan percintaan kamu yang baru

    8. KENALKAN SECEPATNYA
    Si Dia yang baru pada teman² dekat kamu dan keluarga, itu sangat membantu kamu dapat melupakan masa lalu

    9. JANGAN MEMBANDINGKAN
    Sekalipun antara si DIA yang baru dengan Mantan, walaupun ada salah satu karakter si Dia dan si Mantan sama, Karna setiap orang tidak akan rela untuk dibanding²kan dengan yang lain.

    10. SETIAP ORANG ITU UNIK
    Fokuskan diri agar si Dia terlihat menarik, penuh charisma dan tampil sebagai sosok yang Unik, coba tilik dan teliti sedalam-dalamnya unsure apa yang ada dalam dirinya yang tidak dapat kamu temukan pada orang lain.

    SELAMAT MENCOBA !!! SEMOGA BERHASIL… 🙂

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.