Manfaat Bunga Kamboja

    470
    0

    Bunga Kamboja memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutamaa untuk pengobatan tradisional berbagai penyakit seperti bisul,puru (prambusia),Kencing nanah (gonorrhea),bengkak,gigi berlubang,kutil,menghilangkan tahi lalat.Contoh cara penggunaannya seperti dibawah ini!

    Mengobati Bisul

    Untuk mengobati bisul dengan bunga kamboja, bisa dilakukan dengan menggunakan daun kamboja dan minyak kelapa. Daun kamboja dilemaskan dan diolesi dengan minyak kelapa, kemudian ditempelkan pada bagian tubuh yang ditumbuhi bisul. Setelah kering ganti dengan daun yang lain.

    Cara lainya dengan menggunakan getah pohon kamboja. Ambil getah kamboja langsung dari pohonnya dan dioleskan pada bagian tubuh yang ditumbuhi bisul.

    Mengatasi Bengkak

    Cara mengobati bagian tubuh yang bengkak adalah dengan kulit pohon kamboja. Caranya, ambil 1 sirap kulit pohon kamboja kemudian ditumbuk hingga halus. Rebus dengan setengah 4 gelas air hingga mendidih. Air tersebut digunakan untuk merendam bagian tubuh yang bengkak jika memungkinkan. Jika tidak, gunakan untuk mengompres.

    Manfaat Kamboja untuk mengobati Patek, Puru (Frambusia)

    Caranya, ambil 2 Sirap kulit kamboja, kemudian ditumbuk halus dan direbus dengan 1 cerek air sampai mendidih. Air tersebut digunakan untuk mandi dan menggosok bagian tubuh yang luka.

    Mengobati Kencing Nanah (Gonorrhea) dengan akar bunga kamboja

    Caranya cuci bersih 1 potong akar pohon kamboja, kemduian direbus dengan dua gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Air ramuan tersebut diminum satu kali sehari sebanyak 1 cangkir.

    Mengobati Sakit Gigi Berlubang

    Untuk mengobati sait gigi akibat gigi berlubang, caranya mudah. Ambil getah pohon kamboja menggunakan kapas, kemudian kapas tersebut dipakai untuk mencocok gigi yang berlubang.

    Menghilangkan Tahi Lalat

    Tahi lalat bisa menambah kecantikan wajah seseorang, namun terkadang tahi lalat yng ada pada bagian tubuh yang tidak diinginkan membuat si empunya merasa tidak nyaman. Bagi anda yang ingin menghilangkan thi lalat bisa dengan menggunakan getah pohon kamboja. Caranya, ambil getah kamboja menggunakan kapas, kemudian tempelkan pada tahi lalat. Lakukan secara rutin sampai tahi lalat hilang dengan sendirinya.

    Getah Pohon Kamboja untuk Menghilangkan kutil

    Kutil perupakan penyakit kulit yang sangat mengganggu.Apalagi jika adanya pada anggota tubuh yang sangat penting terutama untuk penampilan.Untuk menghilangkannya caranya sama dengan menghilangkan tahi lalat, yaitu menggunakan getah kamboja. Namun harus waspada karena getah kamboja sifatnya tajam, jadi jangan sampai terkena bagian tubuh yang yang lain.

    Nah itulah ulasan mengenai Manfaat dan Khasiat Bunga Kamboja untuk Kesehatan yang bisa saya sampaikan kali ini.semoga bermanfaat!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.