Kisah Suami Bimbing Istri yang Menolak untuk Salat

    587
    0

    Seorang wanita di Malaysia mencertikan kisahnya saat ditegur suaminya karena dirinya menolak melaksanakan solat saat masa haidnya usai.

    Dilansir Siakapkeli, Wanita bernama Cik Atenn Azlan mengaku terharu dan bangga memiliki suami yang yang tak pernah lelah membimbingnya untuk selalu dekat dengan Allah.

    Saat itu pukul 01.00 dini hari waktu setempat, Azlan mengaku masa datang bulannya sudah usai sehingga kewajiban untuk melaksanakan ibadah wajib, seperti solat harus ditunaikan.

    Sang suami yang mengetahui kalau Azlan telah usai datang bulannya bangun dan mengingatkan Azlan untuk segera melaksanakan solat Isya. Karena waktu solat Isya belum habis.

    “Aku berulang kali memberikan alasan, untuk tidak mandi wajib dan mengerjakan solat, salah satunya karena udara sangat dingin dan bawaan ingin tidur,” ungkap Azlan.

    Mendengar keluhan Azlan, suaminya langsung memberikan nasihat untuknya. Sang suami berkata, dirinya tidak mau langkah kakinya ke surga terhalang oleh istrinya yang lalai dengan kewajiban beribadah.

    “Aku terdiam saat ia melantarkan kata-kata itu, kemudian suamiku duduk dan membelaiku, sambil berkata, tidak ada manusia yang sempurna dan tidak ada rumah tangga yang baik kalau suami membiarkan istri melanggar perintah Allah, sebagai suami diriku ingin membimbingmu menuju Allah,” kata Azlan menirukan ucapan suaminya.

    Sejak saat itu Azlan yang biasanya telat melaksanakan solat dan jarang membaca al Quran, mulai berubah dan lebih rajin dalam beribadah.

    “Aku berterima kasih pada Allah yang telah mengirimkan ku seorang pria seperti suamiku yang tak bosan membimbingku untuk meraih ridho Allah,” pungkas Azlan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.