Jangan lakukan ini sebelum kamu lulus Kuliah!!!

    187
    0

    1.Tidak ada tujuan selama Kuliah

    lho tujuan gue kan cuma dapet ijazah cumlaude,gak cumlaude juga gak masalah yang penting bisa dapet kerja enak! Hello!! Pemikiran macam apa ini? Kamu pikir kuliah hanya ajang untuk melengkapi syarat kerja bagus?Of course no!

    Kamu harus ada tujuan, tidak hanya mendapatkan ijazah tapi tujuan kamu untuk meningkatkan potensi diri yang akan dilihat oleh Perusahaan sobat.

    2.Tidak Ada Ambisi mencapai Prestasi

    Come on,kuliah jangan hanya soal duduk ,uas lalu menunggu semester selanjutnnya. Kamu harus buktiin ke orang sekitar kalau kamu bukan cuma kuliah tapi kamu mampu mengukir prestasi dibidang yang kamu ambil. Prestasi akan menjadi nilau plus saat kamu ingin melanjutkan studi s2 ataupun mendapatkan pekerjaan bagus 🙂

    3. Sudah keburu puas sama nilai yang biasa aja

    Jangan hanya karna ip kamu masih aman kamu merasa puas, ip tidaklah menjadi patokan pintarnya seseorang maka tingkatkan kualitas dan potensi dirimu !

    4. Jarang Ikut Lomba

    Nah , kenapa kamu jarang ikut lomba? Dengan adanya lomba akan meningkatkan pengalaman serta potensi kamu sob, kalau atau menang yang penting kita sudah berusaha dan mengetahui sejauh mana harus mengasah potensi kita lagi.

    5. Malas Ikut Organisasi

    Apa sih tujuan organisasi itu? Dengan adanya organisasi kamu bisa dapat banyak relasi , menambah wawasan dan masih banyak manfaat yang kamu dapat dalam berorganisasi meskipun hanya sebagai anggota yaa

    6. Belajar H-1 pedahal banyak waktu

    Emang dizaman millenial ini,banyak sekali mahasiswa ataupun murid yang selalu belajar pada H-1.

    Lebih baik kamu sempatkan belajar 1 jam sehari untuk mengasah pengetahuan kamu,begitu pula saat kamu terjun didunia kerja, kamu akan bingung banyak hal yang sudah dipelajari oleh Dosen tapi tidak diasah lagi. Seperti mahasiswa numpang lewat aja gitu, it’s not good for u guys.

    7. Ikuti Organisasi Seadanya ( hanya untuk melengkapi CV)

    Saya sudah tau sekali kalau niat ikut organisasi dilihat dari kehadiran anggota. Karna saya juga pernah merasakan seperti ini.

    Jadi buat kalian,cobalah menikmati organisasi dikampus kalian yaa..

    8. Cari Teman Sekedar Kenal

    Ada pepatah kalau semakin dewasa seseorang,kita semakin sedikit temannya. Yap! U’re alright.

    Disini kita mempunyai teman untuk saling berbagi pengetahuan dalam menggapai tujuan bersama. Saling membantu tapi Ingat kamu harus tau juga yang mana Teman yang bakal bisa ajak kamu mencapai tujuan kamu atau hanya untuk Have Fun saja

    9. Mager buat ikut ke Acara

    Disini pastinya dalam setiap acara kampus pastinya ada Acara Seminar, Acara Bukber dll.

    Buat kamu yang suka males malesan dirumah,mending kamu ikutin dulu,biar kamu bisa tau hikmah dalam acara tersebut. U will get a good moment friend!

    10. Scrolling Medsos Terlalu Lama

    Saking lamanya kamu scroll, kamu lupa sama waktu ! Jangan begini ya guys…

    Kamu harus bisa membagi waktu,selagi masih muda manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin!

    11. Tidak Ada Karya yang bisa Dibanggakan

    Sebagai mahasiswa kamu jangan hanya berpatokan pada Organisasi,dan IP. Tapi ikutilah Lomba untuk menghasilkan karya yang patut dibanggakan kemudian hari kelak.

    12. Jarang Explore Tempat Wisata dekat Kampus

    Loh,emang kenapa jarang explore? Yaa jangan hanya nongki di coffe aja dong guys..

    Kamu juga harus tau sekitaran kampusmu untuk mendapatkan inspirasi yang sedang kamu cari.

    13. Tidak masuk ke Komunitas Luar Kampus

    Dengan ada nya komunitas luar kampus,kamu bisa mendapatkan bangak relasi dan juga pengetahuan untuk hidup . Dengan adanya kamu , kamu bisa mengubah masyarakat kita menjadi lebih baik dari mulai komunitas diluar kampus. Seperti halnya Komunitas Matapena

    14. Tidak Mengenal Intrepreneur

    Jangan karna kamu bukan jurusan bisnis,tapi setidaknya kamu harus mengenal bagaimana menjadi intrepeneur di usia muda ini. Seperti Wilda Mansyur 🙂

    Kalau kamu tau bagaimana dan cara menjadi intreprenur muda cobalah berbisnis kecil dimulai bisnis online, hitung hitung buat bayar spp kamu.

    15. Kehilangan Kesempatan

    Buat kamu yang masih kuliah, ataupun baru mau kuliah jangan sampai kehilangan kesempatan.

    Gali terus potensi mu, selagi muda dan juga waktu luangmu banyak. Kalau kamu sudah lulus kuliah,kamu akan tahu dunia kerja itu kejam. 🙂 hehehe..

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.