Inilah 4 Wanita yang Pertama kali Masuk Surga!

    1311
    0

    Jika sebelumnya kita pernah mendengar wanita muslimah bernama Mutiah, wanita biasa namun sangat spesial dimata Allah dan bukan dari kalangan keluarga Rasul karena pengabdiannya pada Allah dan sang suami, berikut ini kita belajar lagi tentang 4 wanita muslimah yang sudah dijamin masuk surga pertama kali sebelum Mutiah.

    Berbicara tentang masuk surga, memang adalah harga mahal untuk diperoleh karena surga hanya bisa didapatkan dengan ketaatan, pengabdian terhadap Allah dan membutuhkan kerja keras. Sebagai wanita, tentunya kita juga ingin mendapatkan jaminan tempat di surga. Dikatakan sendiri oleh Rasul, bahwa ketika seorang istri tidak melupakan pertemuannya dengan Allah 5 kali sehari, berpuasa di bulan Ramadhan, patuh terhadap sang suami dan juga bisa memelihara kehormatan suami, maka Allah telah memerintahkan kepada para malaikat untuk menuntunnya ke surga dari pintu dan arah manapun. Inilah sebuah kebebasan yang kita rindukan.

    Untuk semata-mata masuk dalam surga, Allah pun tidak pernah menutup semua rahasia tersebut. Dengan kemurahanNya, Allah telah memberikan empat contoh teladan wanita yang akan pertama kali memasuki surga dan dibebaskan untuk melilih dari arah serta pintu manapun. Adalah Khadijah, Fatimah, Maryam dan juga Aisyah. Itulah empat wanita yang selalu dirindukan surga.

    Memangnya kenapa dengan empat wanita tersebut? Inilah saatnya kita mempelajari tentang bagaimana mereka sebagai wanita muslimah mampu mendapatkan tempat tanpa harus dipilihkan tingkatannya oleh malaikat. Lalu siapa 4 wanita muslimah yang pertama kali masuk surga?

    Khadijah, figur wanita dermawan melekat pada dirinya yang juga memberikan semua dunia yang ia miliki untuk dakwah islam. ialah istri yang paling dicintai oleh Rasul sampai-sampai Allah menitipkan salam untuknya melalui Jibril seperti yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

    Kisah selanjutnya muncul dari Fatimah, putri Rasul saw. Ialah anak yang berbakti dan tidak ada yang bisa menandingi kepatuhannya kepada Rasul. Ia dengan sabar membersihkan luka Rasul saat Rasul terluka di perang Uhud. Ia jugalah yang membersihkan kotoran di kepala ayahnya saat kaum kafir melempari Rasul dengan kotoran. Ia datang dan membela ayahnya tersebut meskipun ia ditertawakan. Bahkan sebelum meninggal, Rasulullah mengatakan pada Fatimah bahwa ialah yang paling cepat menyusul ayahnya diantara yang lain. Ilustrasi

    Selanjutnya Aisyah. Ia menjadi muslimah yang sangat taat di lingkungan yang penuh kesesatan karena ia merupakan istri dari Fir’aun, raja yang mengaku sebagai Tuhan. Ia pernah ditampar Fir’aun di muka umum karena pengakuannya terhadap Tuhan Musa. Ia pun tetap taat meskipun diancam akan dilempari batu di padang pasir. Ia juga selalu berdoa agar mendapatkan tempat di surga.

    Maryam adalah yang terakhir, yang mampu menjaga kesuciannya. Ia pun menjadi ibu seorang nabi, yakni Isa a.s

    Itulah empat wanita yang akan pertama kali masuk surga. Merekalah yang dermawan, tidak meninggalkan Allah dan mematuhi suami. Merekalah anak-anak berbakti yang sangat mencintai orangtuanya, dan merekalah yang muslimah yang menjaga kesuciannya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.