Di ‘Rumah Baru’ Saipul Jamil pilih Sel Dekat Masjid

    1200
    0

    Sehari sudah menjadi warga binaan LP Cipinang, Saipul Jamilmasih berada di ruang observasi untuk menjalani bebeberapa pemeriksaan. Rencananya, sore ini Saipul baru akan dipindahkan ke sel tahanan yang dekat dengan masjid di LP terbesar di ibukota itu seperti pilihannya sendiri. “Tadi ke poliklinik untuk tes kesehatan dan darah, apakah Ipul pengguna narkoba atau bukan. Mungkin sore ini akan pindah ke ruangan tahanan. Dia memilih kamar yang dekat dengan masjid,” ungkap Nazarudin Lubis, kuasa hukum Saipul Jamil, saat ditelepon, Selasa (5/4/2016)

    Dikatakan Nazarudin, ditempatkan pada ruang observasi menjadi prosedur bagi tahanan yang baru dipindahkan. Pria yang akrab disapa Ipul itu ditempatkan dalam ruang observasi berasama 4 tahanan lainnya.

    “Penampungan itu yang baru masuk saja, mungkin tiga sampai empat orang, kan dia bukan Napi. Bukan sel tikus, sel tikus bagi yang bermasalah saja. Ini kayak ruang observasi,” jelas Nazarudin.

    Sehari menjadi berada di LP Cipinang, kata Nazarudin, kondisi kliennya cukup baik. Bahkan, Saipul Jamil sudah dapat menyesuaikan diri dengan warga dan petugas Rutan. “Sudah penyesuaian diri. Sambutan dari pegawai Rutan bagus, mereka menyambut dengan baik dan kekeluargaan,” pungkas Nazarudin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.