Cara yang Cerdas agar berguna di Jalanan nanti

    163
    0
    1. Selalu bawa uang koin di kantong

    Bila seseorang menghadangmu dengan pisau, ambil koin perlahan dari kantong dan jatuhkan ke lantai. Pelaku akan selalu melihat ke bawah saat mendengar suara koin jatuh dan akan memberimu waktu beberapa detik untuk lari. Trik ini juga bisa dilakukan bila seseorang ingin menyerangmu dan kau perlu melakukan serangan awal, ini adalah teknik pengalihan.

    2. Bila ke ATM jangan pernah pakai headphone dan bila memakai jaket/hoodie, jangan pakai tudungnya. Hal itu akan berdampak pada kepekaan anda dan membuat anda lebih mungkin untuk dirampok.

    3. Saat memasuki ruangan, perhatikan setiap pintu keluar dan tempat persembunyian. Dalam keadaan darurat anda akan bereaksi lebih cepat bila telah memiliki rencana dalam kepala anda, itu akan membuat anda tidak terdiam. Hal ini dijelaskan oleh seorang mantan pasukan khusus yang mengobrol dengan saya di sebuah konferensi (dia adalah kepala keamanannya). Dia duduk di meja yang sama dengan saya, sebuah meja bundar besar yang bisa menampung 10–12 orang. Saya perhatikan matanya tidak pernah diam dan selalu melihat ke pintu, jendela, dll. Sederhananya, semua akses masuk ke ruangan itu. Saya berbicara dengan dia setelah konferensi dan bertanya apa yang dia perhatikan. Dia menjawab, “Bayangkan kau berada di acara umum dan teroris bersenjata masuk ke dalam ruangan dan mulai menembak. Kebanyakan orang akan terdiam beberapa detik, itu bisa membahakan nyawamu. Rencankanlah seolah akan terjadi, meskipun kemungkinan besar tidak akan terjadi, kau akan langsung bereaksi dan bisa menyelamatkan nyawamu”.

    Terima kasih sudah membaca.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.