Home Gadis Remaja Cara menghilangkan Strechmark dan bagian tubuh yang menghitam

Cara menghilangkan Strechmark dan bagian tubuh yang menghitam

759
0

Kita merawat tubuh tujuan utamanya untuk menghargai diri kita sendiri. Ada manfaat psikologis positif juga loh yg didapatkan kalau rajin merawat diri, yaitu perasaan bahagia. Kita jadi cinta sama diri kita, jadi lebih mensyukuri anugerah Tuhan.

Beberapa tahun kebelakang saya memutuskan untuk menaruh perhatian khusus pada area tersebut. Saya melakukan perawatan yang lebih ekstra dibagian tersebut.

Bagian-bagian tubuh yang menghitam itu muncul karena kering (tidak lembab) atau mungkin bahkan terlalu lembab (secara ilmiah saya tidak tahu persis) dan adanya gesekan (dari pakaian ketat,dll).

Nah, hal-hal yang saya lakukan untuk memperbaiki area tubuh yang menghitam, stretchmark, dsb adalah sebagai berikut:

  1. Rutin Mengoleskan Minyak Zaitun
    Jual Beli Herborist Minyak Zaitun Online Terlengkap - Herborist ...
    Minyak Zaitun Herborist hanya Rp.20.000

    Saya memakai Minyak Zaitun Herborist pada area-area yang dibutuhkan
    (kalau saya: pantat, paha dalam, lutut, siku, tumit, kaki, dan jari-jari tangan) setiap hari sebelum tidur.

    Kalau tidak ada Minyak Zaitun bisa juga pakai Bio Oil ataupun Baby Oil (merk Zwitsal,Cusson,dll) yaa..

    Proses Menghilangkan Stretch mark dengan Bio Oil
    Bio Oil Hanya Rp.60.000

    Oh ya, minyak zaitun ini bisa juga diganti dengan Bio Oil ya. Mungkin kandungannya berbeda, tapi efek melembabkannya itu yang penting, walaupun lebih membuat lembab yang minyak zaitun, tapi kandungannya lebih lengkap bio oil. Dia bagus untuk menyamarkan stretchmark.

    Selain itu juga ada Virgin Coconut Oil

  2.  Rutin pakai Vaseline Petroleum Jelly
    Jual Vaseline Petroleum Jelly Original Ori 100ml Segel - Jakarta ...
    Vaseline Repairing Jelly sekitar Rp.19.000 – Rp.35.000

    dibagian-bagian tertentu yang menghitam dan kasar. Kalau saya pakai ini di bagian siku, lutut, dan mata kaki, jarang banget kekulit langsung karena teksturnya yang thick jadi berpotensi bikin clogged pores. Tapi kalau lagi dalam kondisi kering banget, saya pakai juga di area kulit yang kering tsb. oh iya, ini bisa juga dipakai di tumit dan area kaki lainnya tapi langsung ditutup dengan kaos kaki ya. Pakai setiap hari sebelum tidur.

  3. Rutin melakukan Scrub badan (benar-benar sebadan) seminggu 3 kali.
    Lulur Purbasari hanya 15.000
    Jual Produk Body Scrub Hanasui Bodyspa Murah dan Terlengkap Juli ...
    Body Scrub Hanasui hanya Rp.20.000

    Scrub lulur itu memang bagus sekali membersihkan kulit. Kalau mau hasil yg maksimal bisa coba discrub tiap hari pada bagian-bagian tubuh yg gelap itu, tapi gosoknya jangan terlalu keras, pelan-pelan aja takutnya iritasi.

    Hasilnya itu bisa kelihatan dalam satu bulan asalkan dilakukan secara konsisten, sabar jangan cepat bosan.

    Dan fokuskan dibagian pantat, paha dalam, lutut, siku, dan kaki. Atau fokuskan dibagian lain yang dibutuhkan. Saya mencampurkan dua lulur, Hanasui dan Herborist. Karena keduanya punya tekstur yang berbeda.

    Menurut saya, Purbasari lulur mandi ini paling efektif angkat sisa-sisa kulit mati (daki), bulir-bulir scrubnya medium, teksturnya lebih encer daripada Herborist, jadi lama banget buat bisa luruhnya! Digosok-gosoknya bisa sampe lebaran kali, hehehe.

    Nah, sedangkan Hanasui Scrub ini scrubnya halus banget, teksturnya lebih kental, dan lebiu cepat kering, tapi ya jadinya gak berasa lulurannya.Apalagi mengeluarkan banyak daki. Jadi biar tetep berasa luluran tapi ga makan waktu banyak, saya campurin dua-duanya. Baru digosok-gosok.

    Efeknya? Kulit licin, halus, wangi, dan bersih! Tapi ya gak butuh waktu lama buat gosok-gosoknya. Tapi ini sesuai preferensi aja ya, bisa jadi tiap orang berbeda.

  4. Pakai sabun yang khusus untuk Mencerahkan.

    Saya pakai sabun merek Kojie San Skin Lightening Soap. Setiap hari dan ikuti instruksinya.

    Review Terlengkap Sabun Kojie San - Pencerah Kulit Andalan - Woop.id
    Sabun badan Kojie San sekitar Rp.20.000-35.000
  5. Sehabis mandi pakai body lotion ke seluruh tubuh,

    Bisa pakai Body Lotion merek apapun disesuaikan dengan budget. Saya pakai beberapa produk lotion, semua digunakan sesuai dengan kebutuhan.

    Jual scarlett whitening - Kota Tangerang Selatan - Phaloegadha ...
    Handbody Scarlet Sekitar Rp.55.000-75.000
BSN Nivea Daily Protection Sun Lotion SPF 33 PA+++ ( Sunblock ...
Nivea Daily Sun Protection sekitar Rp.25.000-50.000

Nah saya pakai Handbody Scarlett karena tentu membuat badan semakin cerah walaupun harganya lumayan. Nah dibagian tubuh tertentu yang kering, sering ada gesekan dengan pakaian, sepatu, dll saya pakai Vaseline Intensive Care Advance Repair yg free fragrance (yg free fragrance/tidak sifatnya optional ya).

Setelah pakai body lotion itu, saya timpal dengan Nivea Daily Protection Sun Lotion khusus dibagian-bagian yang tidak tercover atau terpapar langsung oleh sinar matahari seperti pergelangan tangan, leher, kaki, dsb.

Stretchmark mungkin akan susah hilangnya, jadi treatment di atas hanya untuk menyamarkan saja ya teman-teman. Tapi setidaknya akan mengurangi warna kehitaman dan jerawat-jerawatnya.

Lakukan semua treatment di atas dengan tujuan untuk menyenangkan diri kamu sendiri. Lakukan perawatan tubuh itu untuk diri kamu sendiri bukan untuk dan karena orang lain.

Ingat ya. Kalau ada laki-laki yang tidak menerima kamu HANYA KARENA TAMPILAN FISIK KAMU, kamu lepas sajalah. Dia nggak pantas buat dapetin kamu.

Kalau gara-gara “persoalan fisik” itu kamu takut calon pendamping hidupmu tidak bisa menerima, sebaiknya dikomunikasikan dengan jujur sebelum menikah. Jadi, kamu tahu pandangan si dia itu bagaimana terhadap kondisi fisik pasangannya

Merawat tubuh itu sebagai cara kita mencintai diri kita sendiri. Jadi tolong, siapapun itu, hilangkan ya anggapan bahwa merawat tubuh itu untuk orang lain. Tapi untuk kita sendiri. Untuk kesenangan kita sendiri (kan kalau melihat diri kita terawat, kita juga yang seneng, ya gak?), untuk kesehatan kita sendiri, untuk menambah rasa percaya diri, meningkatkan rasa menghargai diri sendiri.

NOTE: Treatment menggunakan produk-produk di atas membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi harus dilakukan secara rutin, konsisten, dan yang paling penting harus SABAR. Harga diatas tergantung Toko yang Jual ya.. Jangan tergiur harga murah juga karna ada yang ori dan kw.

Semangat! 😊

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.