Bisnis di Usia Muda,Mungkinkah?

    485
    0
    bisnis muda

    Sukses berbisnis di Usia Muda bahkan sebelum 20 Tahun,percaya?Anything is POSSIBLE.Mengapa?Ini cuma masalah waktu untuk start saja,bukan? Kalau sejak berusia remaja,kamu mulai merintis Usaha,bukan tidak mungkin 3 atau 4 tahun kemudian kamu akan sukses-bahkan mungkin kurang dari itu.Anyway,sukses bukan hanya tentang mendapatkan puluhan juta atau ratusan juta perbulannya tetapi proses kreativitas yang selalu di asah hingga membanggakan orang sekitarnya.That’s it.Lantas,apa saja keuntungan yang kamu dapat jika memulai bisnis di Usia Muda?

    1.Dana
    Kamu dapat memulai bisnis dengan modal yang kecil bisa dari mengumpulkan uang jajan.Kemudian,keuntungan dari bisnis bermodal kecil itu terus di kumpulkan dan digunakan untuk modal usaha yang lebih besar lagi.
    “From Money to Money,”artinya,dengan memulai bisnis sejak usia remaja,kesempatan mengumpulkan modal usaha lebih besar.Apalagi,di usia remaja,sebagian besar masih menjadi tanggungan orang tua.Hidup masih di Zona Aman.Jadi,seburuk apapun kondisi finansial usaha sendiri (bisnis),dampaknya tidak akan terasa di aspek kehidupan pokok yang lain.Modal yang di peroleh juga berasal dari tabungan uang saku dari orang tua,bukan dari berhutang atau investasi orang lain yang ada kewajiban untuk memngembalikan.Jadi,relatif aman.

    2.Pengalaman
    Membuka usaha memang bukan hal mudah.Kamu di tuntut untuk tekun,kreatif,cerdas dan kerja keras.Padahal,sebagian besar anak muda bersifat mudah bosan dan emosinya masih labil.Akankah itu menjadi hambatan?Bagi yang bersungguh-sungguh,jawabannya tidak!!.
    Justru,dengan memulai berbisnis di usia muda,pengalaman yang di raih makin banyak.Ibaratnya,kamu sudah maju satu langkah dibanding teman-temanseusia kamu.Berbisnis juga melatih kamu bertanggung jawab,apalagi jika kamu berbisnis mempekerjakan karyawan.Ada tanggung jawab membayar gaji mereka setiap bulan.
    percayalah,pelajaran ini lambat laun akan membentuk pribadi kamu menjadi entrepreneur yang matan.Makin banyak pengalaman dan pelajaran yang kamu peroleh,makin kuat pula pondasi berbisnis kamu di Masa Depan.

    3.Kepercayaan
    Saat sedang membangun usaha di Usia Muda,tak sedikit tantangan yang kamu hadapi.Namun,bila kamu tetap survive,orang lain akan menilai.Akibatnya,banyak  orang percaya dengan kegigihan kamu yang masih muda tapi pantang menyerah mengelola usaha.Ingat,Kepercayaan ini mahal hargannya.Keluarga menjadi salah satu peluangn bisnis yang bersumber dari asas kepercayaan.Jika sedari muda saja kamu sudah bisa di percaya,kian lama usaha kamu berdiri,kian bertambah pula kepercayaan dari orang sekita.Berawal dari keluarga,lalu kemudian merambah ke pasar yang lebih besar.Saya percaya sistem rekomendasi masih efektif daripada gambling.Kalau orang jawa bilang,gethok tular.

    4.Ilmu Baru
    Berbisnis merupakan ajang kamu menantang diri kamu sendiri.Sudahkah kamu berani menghadapi risiko seburuk apapun?Karena sukses adalah milik dia yang tidak takut gagal.Dengan belajar berbisnis dari Usia Muda,Makin banyak ilmu yang semakin kamu serap,tak hanya dari teori tapi langsung praktik.
    Kamu belajar bagaimana startegi bisnis yang tepat,Bagaimana berinovasi,bagaimana meyakinkan orang lain,dan masih banyak lagi.Kalaupun pada akhirnya Kamu menyerah untuk Berbisnis,ilmu ilmu itu bisa kamu gunakan jika kamu memilih menjadi Karyawan.
    Ada banyak contoh anak muda yang sudah sukses yang bisa kamu tiru.Kalau mereka bisa kenapa kita tidak?? Jangan berpikir tidak bisa taau nanti-nanti saja,waktu terus berlalu dan tidak akan pernah kembali lagi,Segerlah pikirkan Ide Kreatif dan Eksekusi.

    Beberapa Anak Muda yang Sukses di Usia Muda dan dapat menjadi Inspirasimu.
    1.Sebastian MartinezSebastian MartinezUsia nya baru menginjak  tujuh tahun, tapi Sebastian Martinez ini sudah menjadi CEO dari perusahaan nya sendiri. Selain itu, dia juga dikenal sebagai seorang filantropis. Anak ini punya kegemaran nya mengoleksi kaos kaki. Kemudian mendirikan sebuah perusahaan yang bernama ” Are You Kidding ” di saat usia nya baru menginjak usia 5 tahun ini dan juga berkat sugesti seorang ibu nya.

    Penghasilan nya pada tahun 2014, Sebastian menghasilkan USD15 ribu dari penjualan kaos kaki perusahaan nya. Yang di dibantu oleh kakaknya Brandon Martinez. Dan sejak Januari, penghasilan perusahaan ini terus bertambah. “Kami telah mencatat pendapatan USD15 ribu tahun lalu. Dan kami on the track untuk menaikkan jumlah (pendapatan) tersebut menjadi dua kali lipat, bahkan kami harap bisa capai tiga kali lipat,” ucap Presiden dari perusahaan tersebut, sekaligus Ibu Sebastian, Rachel Martinez, dilansir dari CNBC, Rabu (29/7/2015).

    Dari penghasilan tersebut, Are You Kidding telah mendonasikan nyasebagian penghasilan nya ke sejumlah organisasi kemanusiaan, seperti American Cancer Sociaty dan Live Like Bella Foundation menghasilkan USD3 ribu untuk dana kanker pada tahun lalu. Dan pada April lalu, perusahaan ini bersama ” The Hue Studio ” telah mendonasikan 25 persen dari hasil penjualan penjualan kaus kaki “Eye See You” ke Discovery Arts, sebuah organisasi amal yang fokus ke program seni untuk anak-anak dengan penyakit yang serius.

    2.Zachary Weisenthal

    Zachary WeishenthalDiusianya yang masih 14 tahun,Zachary Weisenthal sukses berbisnis jasa pembuatan desain situs bersama ayahnya.Ia telah membuat beberapa situs dan berhasil mendapatkan keuntungan sekitar Rp.200juta.Seakan tidka mau berhenti berinovasi,Kini Zach memulai bisnis barunya,yakni peralatan penunjang untuk bermain skateboards.

    3.Andrianus Vito Sinaga

    Andrianus Vito Sinaga,Kelahiran Jakarta 8 Oktober 1993 yang sekarang berdomisili di Medan ini adalah salah satu anak muda sukses lainnya di Usia sangat Muda.Pada usia 19 Tahun dia sudah berhasil menjadi pengusaha muda lewat brand kaos punya Medan,dengan omset hingga 30 juta perbulannya.

     

     

    4.Valentina Meiliyana

    Wanita yang periang ini merupakan salah satu contoh anak muda di negeri ini yang sukses bisnis pakaian jadi dan sukses bisnis sepatu.Ia menekuni usaha ini secara otodidak melalui sejumlah majalah dan televisi karena passion dan bakat yang dimilikinya.Adapun keuntungan usahanya tersebut perbulan sekitar Rp.50 juta.

     

    Masih banyak lagi Anak di Usia Muda yang Sukses seperti Mereka,Semoga bermanfaat.Kelak memotivasi kamu untuk Berbisnis di Usia Muda.Amiiin:)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.