Belajar Subuh, Rahasia Sukses Fajrin Lolos Beasiswa S2 ke Inggris

    475
    0

     

    Muhammad Fajrin (22) mahasiswa asal Makassar alumni ITB Jurusan Sistem dan Informasi Teknologi, berhasil menjadi 1 dari 117 penerima beasiswa Lembaga Pengelolah Dana Pemerintah (LPDP) tahun ini. Fajrin yang juga merupakan alumni SMAN 17 Makassar tersebut berhak belajar di Leicester University jurusan Master of IT Management.

    Anak dari pasangan Hasanuddin Hasma dan Irmawati Ibrahim yang ngefans dengan Messi itu mengaku senang berkesempatan kuliah diluar negeri sesuai dengan cita-citanya selama ini.

    “Saya sudah planning akan langsung melanjutkan kuliah. Tak mau kerja dulu. Dari rencana itu saya mulai belajar giat dan rajin menonton film dan mendengarkan radio berbahasa Inggris,” ujar Fajrin saat ditemui di Daun Coffe Daeng Tata Kamis (14/1/16).

    Fajrin tak ada bedanya dengan mahasiswa laki-laki pada umumnya. Senang bermain game bola dan game balapan. Ia juga paling senang menonton film-film action. Sementara saat ditanyai perihal persiapan sebelum mengikuti serangkaian tes LPDP, ia mengaku tak begitu tegang dan banyak persiapan yang sampai menguras tenaganya. Fajrin mengaku bahwa konsistensi terhadap mimpinyalah yang mengantarkan pada giatnya ia belajar.

    “Jadi kalau malam hari jam-jam delapan saya biasa tidur. Abis itu bangun tengah malam sekitar jam 1. Nah disitu saya manfaatkan belajar sampai pagi baru kalau pagi saya lanjut dengan kuliah,”. Ujar Pemuda yang juga senang dengerin musik saat belajar itu.

    Sementara Fajrin sangat mengidolakan BJ. Habibie yang menurutnya salah satu putera terbaik Indonesia. Bahkan sekembalinya nanti ia berharap bisa menciptakan sesuatu lebih dari apa yang telah Habibie lakukan. Pecinta Robotik kala masih di SMAN 17 tersebut hanya berpesan bahwa siapapun kamu bisa meraih beasiswa itu selagi tekun, jujur, lurus niatnya dan bertanggungjawab atas apa yang kamu kerjakan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.