Home Infopedia Belajar Investasi ala Bang Raditya Dika !

Belajar Investasi ala Bang Raditya Dika !

404
0

Siapa yang gak kenal dengan Raditya Dika ? Seorang Content Creator , StandUp Comedian, Penulis, Sutradara dan Pemain Film.

Ada berapa point yang bisa kita dapat dari Cara Bang Raditya Dika memulai Investasi?

  1. Memulai Investasi karena takut akan ketidakpastian akan Masa Depan, karena dia bekerja sebagai Penulis.Temannya bahkan pernah meremehkan Bang Radit kalau Penulis gak bisa Kaya.

    DiEra Pandemi , Bang Radit Panik. Bukan karena Portfolio sahamnya turun , tapi gak punya uang Cash untuk Beli Saham yang sedang Turun.

    Bang Radit Tipikal Orang yang Santai menghadapi Portfolio yang Hancur atau Naik Turun. Karena dia tau tujuan Investasinya untuk Jangka panjang dan Percaya Pasar Saham akan selalu naik walau Di Era Pandemi saat ini Hancur. Pada 5-10 Tahun kedepan pasti akan balik lagi naik.

    Menjadikan Saham sebagai Tempat untuk menabung dana Pensiun hingga Bang Radit Bisa hidup tanpa harus bekerja lagi. Hanya tinggal ambil 4% dari hasil saham yang dia punya.

    Berinvestasi dengan tujuan masing-masing Instrumen investasi punya tujuannya yang berbeda , Deposito untuk jangka menengah seperti : 5 tahun mau ganti mobil, Persiapan anak sekolah,dll. Saham untuk jangka panjang yaitu Dana Pensiun.
    Tapi saat ini Bang Radit hanya punya deposito dan saham.

    Nah itu dia beberapa point yang bisa kita ambil Pelajaran dari Bang Radit Guys…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.