Apakah Kekey memiliki Penyakit Mental?

    246
    0

    Siapa disini yang nggak kenal dengan Kekey?

    Selebgram yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan publik, diundang sebagai tamu ke acara ini itu, bahkan yang sedang heboh sekarang karena Youtube nya yang trending no.1 di Indonesia, bahkan mengalahkan Lady Gaga & Blackpink-Sour Candy.

    Saya nggak tau apakah ini termasuk penyakit mental atau sekedar sifat ‘narsis’ yang haus perhatian, rela melakukan apa saja demi menjadi terkenal. Tapi pertanyaan di atas langsung mengingatkan saya sama Kekeyi.

    Sebenarnya saya nggak terlalu mengikuti perkembangan Kekeyi ini. Setahu saya awal mula dia terkenal karena video makeup nya yang menggunakan balon diisi air. Banyak artis yang menjadi simpati dan turut membantunya untuk mengembangkan bakatnya tersebut, seperti memberi perlengkapan makeup, pakaian, kamera dan sejumlah uang (kalau nggak salah) pada Kekeyi. Salah satunya adalah Nagita Slavina.

    Kemudian perlahan namanya mulai meredup dan cukup lama saya nggak mendengar kabar berita tentang Kekeyi lagi. Tiba-tiba tahun lalu saya lihat di Instagram, berita tentang Kekeyi naik lagi. Tapi kali ini bukan tentang makeup, melainkan karena dia berpacaran dengan aktor Rio Ramadhan. Jujur saya nggak kenal sih sama Rio ini, saya tau tentang dia semenjak dia pacaran dengan Kekeyi dan jadi pasangan viral. Setiap buka Instagram di bagian explore selalu ada saja muncul berita tentang mereka berdua, padahal saya nggak ngefollow mereka.

    Akhirnya karena penasaran saya mulai check Instagram mereka. Dari sana yang muncul di pikiran saya adalah :
    1. Hubungan ini cuma settingan untuk menaikkan nama masing-masing. Secara Kekeyi kan saat itu namanya mulai redup, dan Rio itu bukan aktor terkenal. Kalau nggak salah awal mereka menjalin hubungan pun account Rio belum centang biru.
    2. Kekeyi terlalu polos, dan Rio hanya mempermainkannya. Alias cuma Kekeyi yang menganggap serius hubungan ini.

    Sumpah demi apapun, saya nggak bermaksud bilang kalau cowok yang fisiknya oke itu nggak mungkin mau sama cewek yang penampilannya di bawah dia. Karena saya sendiripun nggak cantik, tapi cowok saya yang lumayan oke tetap mau nerima saya apa adanya. Lagipula jujur saja menurut saya Rio itu nggak termasuk cowok yang oke. Terserah kalau kalian mau bilang “Rio juga nggak mau sama lo”. Tapi bagaimana ya, aduh susah deh jelasinnya. Oke skip lanjut ke Kekeyi.

    Selama menjalin hubungan dengan Rio, makin lama saya lihat makin keliatan drama nya. Bukannya saya sengaja ngikutin tentang mereka ya. Tapi seperti yang saya bilang di atas, tiap buka Instagram ada aja berita yang muncul dan tangan saya rasanya gatel aja buat ngeklik berita itu hahaha.

    Salah satu drama yang tertangkap saya secara nggak sengaja adalah waktu Kekeyi ngepost apa gitu tentang klarifikasi hubungannya sama Miko, sampai dia bersumpah kalau hubungannya dengan Miko cuma kakak-adik, dan tentu saja postingan itu ditujukan untuk (mantan) kekasihnya Rio. Saya mikirnya ini cewek kok aneh banget ya. Kalau emang ada salah paham, ya jelasin secara pribadi. Kenapa harus pakai klarifikasi di publik. Hey hubungan kalian nggak sepenting itu.

    Sekarang setelah putus, Kekeyi tingkahnya makin menjadi. Mulai dari makan/mukbang, joget joget sambil mukanya di jelek-jelekin, dan sekarang bikin music video.

    Nggak masalah sih kalau dia mau bikin video makan/mukbang. Saya sendiri termasuk orang yang suka lihat video mukbang, karena langsung bikin selera makan saya naik.

    Saya juga sebenarnya nggak mempermasalahkan video Kekeyi yang makan pentol, atau makan makanan lain. Tapi ada satu video yang sangat mengganggu saya, yaitu video waktu dia mereview Oreo Supreme yang sedang viral. Jelas di video ini dia lebih menekankan agar penonton terpancing untuk menghujatnya, bukannya fokus sama Oreo yang di review. Terbukti dengan ekspresi wajah yang terlalu dibuat-buat, seperti gambar di sebelah kanan. Jilat nya biasa aja kenapa sih Mbak. Miris saya lihatnya. Silahkan tonton sendiri kalau penasaran.

    Lalu untuk videonya yang joget-joget sambil menjelekkan wajah, mungkin maksudnya mau melawak ya supaya orang lain tertawa melihatnya. Tapi nggak banget menurut saya. Apa cuma saya sendiri yang selera humornya rendah ya 🙂

    Dan yang terakhir, music video nya yang berjudul “Keke Bukan Boneka”. Karena trending no.1 di Youtube, dan dengan segala rasa kepo saya yang udah di ujung, akhirnya saya tonton juga videonya. Yah seperti yang sudah saya duga, videonya juga nggak banget. Suara yang sama sekali nggak mendukung. Kostum, lirik, gerakan, tempat syuting semuanya yang arrghh. Nggak ngerti lagi deh.

    Sebenarnya kalau Kekeyi fokus dengan bakat dan kesenangannya di bidang makeup, saya yakin Kekeyi bisa terkenal. Makeup nya juga lumayan bagus. Walaupun nggak terkenal sampai diundang-undang ke tv lagi, seenggaknya saya yakin dia bisa buka jasa makeup di daerah tempat tinggalnya. Lebih baik menghasilkan uang lebih sedikit tapi dengan cara positif, daripada menghasilkan uang lebih banyak dengan cara mempermalukan diri sendiri.

    Apalagi di umur nya yang sekarang (24/25 tahun ya? Saya nggak tau), rasanya nggak wajar perempuan dewasa berprilaku seperti itu. Gimana ada cowok yang mau serius kalau tingkahnya begitu, okelah dia bermaksud ‘menghibur’ tapi dia harus tau juga kalau nggak ada orang yang merasa terhibur dengan sikapnya itu. Salah satu hal yang saya sesali adalah kenapa dari pihak keluarga atau teman-temannya nggak ada yang menegur Kekeyi. Malahan semua terkesan mendukungnya. Sehingga mindset Kekeyi ini makin rusak, “Nggak masalah dihujat se-Indonesia yang penting saya terkenal.”

    Katakan lah ada cowok yang benar-benar mencintai Kekeyi dan mereka menikah, lalu punya anak. Apa nggak terpikirkan oleh Kekeyi, bagaimana anaknya yang kemungkinan akan dibully oleh teman-temannya karena kelakukan ibunya dulu? Ingat, video itu akan terus ada di internet sampai kapanpun.

    Untuk Kekeyi,
    Saya memang bukan fans mu, saya juga nggak benci sama kamu. Tapi jujur sebagai manusia awam, saya sangat terganggu dengan sebagian besar dari konten mu. Saya dan netizen lain akan lebih mendukung kalau kamu fokus mengembangkan bakat make up mu. Apa yang kamu lakukan memang halal. Tapi jangan sampai mempermalukan diri sendiri juga dengan cara begini demi sebuah popularitas. Saya juga yakin kamu pasti sedih dan sakit hati tiap membaca comment jahat dari para netizen, terus kenapa kamu terus melanjutkan hal begini Key?

    Regards,

    Lalice

    Bonus foto hasil makeup Kekeyi yang menurut saya bagus :

    Bonus foto (lagi), Kekeyi & Rio ; Kekeyi & Miko :

    Gimana menurut kalian lebih cocok mana Kekey sama Rio atau Miko?

    Tambahan :

    Rio ini juga salah satu jenis manusia yang rela melakukan tindakan aneh demi menjadi terkenal. Lihat saja videonya dengan Mimi Peri, sebelum dia mendekati Kekeyi. Silahkan tonton dan nilai sendiri 🙂

    Terima kasih bagi yang sudah membaca.

    Bagi yang nggak setuju sama pendapat saya, kolom komentar terbuka untuk kalian mengutarakan pendapat. Pendapat setiap orang berbeda-beda kan ☺️☺️☺️

    (Cr.Lalice)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.