Alasan Kenapa Kamu Sangat Tak Disarankan Main Medsos Saat Traveling!

    474
    0

    Hayoo, siapa nih di antara kamu yang panik dan galau abis saat nggak punya paket internet? Kamu bisa takut mati gaya, cupu dan nggak gaul lagi saat kehilangan paket internet. Saking ketergantungannya kita sama internet, smartphone dan paket data seperti dua hal yang paling nggak bisa kita tinggalkan.

    Padahal, mencoba hidup beberapa hari saja tanpa internet perlu kita coba. Toh, nyatanya dulu kita bisa tetap asyik-asyik saja meskipun internet belum se-booming sekarang. Ya kan?

    Nah, berikut ini 10 alasan baik kenapa kita perlu sekali-kali mencoba traveling tanpa main media sosial (medsos) :

    1. Alam indah harus dinikmati

    Liburan adalah saatnya kita benar-benar melihat alam atau menikmati keindahannya yang sebelumnya hanya kita lihat di foto atau di beranda media sosial teman. Jadi jangan sia-siakan kesempatan dan waktumu jika sampai sana kamu hanya sibuk bermain dengan media sosialmu. Rugi!

    2. Punya banyak waktu buat eksplor

    Dengan tidak punya paket internet, otomatis kamu nggak bisa mengakses apa-apa dari handphone kamu. Kamu nggak dikit-dikit sibuk cek akun-akun media sosialmu. Kamu pasti akan punya banyak waktu buat eksplor tempat yang sedang kamu kunjungi.

    3. Banyak berinteraksi dengan sekitar

    Kamu yang sibuk main gadget selama traveling akan melewatkan banyak waktu berinteraksi dengan orang di sekitarmu. Cobalah untuk mengajak bicara orang di sebelahmu saat di kereta, bis atau saat makan di warung. Kamu bisa kenal orang-orang baru yang siapa tahu seru dan menarik. 4. Kita butuh benar-benar sendiri

    Kadang, traveling kita lakukan untuk menyendiri dan menenangkan pikiran. Kita pun butuh waktu benar-benar sendiri, melangkahkan kaki kemana pun kita mau tanpa harus ada yang orang yang tahu.

    5. Mendapat pengalaman yang seru

    Tantang dirimu sendiri untuk nggak aktifin internet selama perjalanan piknikmu. Hal ini juga pasti sebanding kan, dengan hadiah dan pengalaman yang akan kamu alami? Daripada kamu hanya sibuk nunduk melulu lihat layar handphone.

    6. Nikmatilah rasanya harus kesasar

    Jika kita sering mengandalkan Google Maps atau GPS untuk menemukan tempat tujuanmu. Nah, teknologi ini memang sebenarnya memudahkan kita, apalagi jika terkendala dengan bahasa. Tapi cobalah sekali-kali kamu rasakan gimana nikmatnya kesasar, tanya sana-sini, tantangannya pasti beda.

    7. Hemat baterai handphone

    Yang jelas, tanpa paket data kamu bisa hemat baterai. Kamu juga nggak harus repot sebentar-sebentar mengisi daya handphone kamu.

    8. Punya koleksi foto lebih banyak

    Nah, daripada menuh-menuhin beranda media sosialmu dengan update-an seputar liburanmu, kamu lebih bisa punya waktu buat foto-foto. Koleksi fotomu juga bisa lebih banyak dan lebih bagus.

    9. Tidak mudah terpengaruh

    Di media sosial pasti banyak dong, postingan-postingan tentang tempat yang sedang kamu kunjungi ini. Dengan melihatnya, kamu jadi mencari-cari dan ingin seperti yang ada di foto. Tapi kalau kamu nggak bisa cek media sosial, proses tersebut bisa lebih alami. Kamu bisa menemukan spot yang benar-benar menurutmu menarik bukan karena terpengaruh postingan orang lain. Logis kan?

    10.Nggak alay di media sosial

    Teman-temanmu justru malah akan mencapmu alay, bahkan bisa iri jika kamu posting foto-foto liburanmu terlalu berlebihan. Nggak harus seluruh dunia tahu kok, kalau kamu sedang liburan. Yang terpenting adalah apakah diri kamu menikmati esensi dari liburanmu itu atau tidak.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.