Home Gadis Remaja Alasan Kenapa Kamu Harus Magang Sebelum Kerja

Alasan Kenapa Kamu Harus Magang Sebelum Kerja

413
0

Magang itu penting banget guys, Buat kamu yang nanti mau masuk ke dunia kerja jangan sampai kamu ditolak karena belom punya pengalaman yaa!

Apasih alasannya kenapa harus magang, yuk kita simak!

  1.  PRAKTEL DUNIA KERJA

    Kalau selama kuliah atau sekolah kamu biasanya mengisi waktunya untuk belajar teori melalui buku serta pengetahuan yang diberikan. Saat magang , kamu akan tau bagaimana praktek dunia kerja yang sebenarnya.

  2. KESEMPATAN UNTUK BELAJAR

    Kamu akan bertemu orang lain yang lebih berpengalaman dari kamu. Dan ini adalah ksempatan kamu untuk belajar dari mereka. Kamu bisa belajar mengasah keterampilan dari orang yang ahli, jadi jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan ini ya, Genk!

  3. MEMPERKAYA PENGALAMAN

    Salah satu hal yang penting sebagai bekal dalam perjalanan karier adalah pengalaman genk. Di saat magang , ada saatnya kamu bisa mengatasi kesulitan atau mungkin pengalaman bekerja sebagai tim, pengalaman ini akan mempersiaplan untuk masuk dunia kerja di masa depan.

  4. LATIHAN MENGATUR WAKTU

    Saat magang kamu akan merasakan bagaimana ritme kerja, jadi kamu akan belajar bagaimana menggunakan waktu secara efektif. Waktu kerja kamu perlu digunakan secara efektif agar pekerjaan selesai sebelum deadline.

  5. MEMPERLUAS RELASI

    Kamu akan berkenalan dengan orang baru saat kamu magang dengan berbagai latar belakang. Sebaliknya kamu menjalin hubungan dengan baik dengan mereka secara profesional maupun personal. Misalkan suatu hari kamu ada project sendiri dan butuh channel tertentu. Kamu bisa dapat melalui relasi yang kamu bangun saat magang deh, jadi lebih efesien kan.

  6. MEMBUAT CV MAKIN KECE

    Cv kamu akan terlihat lebih menarik jika kamu akan mencantumkan pengalaman profesional di dalamnya. Bahkan dapat membantumu saat melamar untuk pekerjaan tingkat pemula. Pelamar kerja baru yang mempunyai pengalaman magang biasanya mempunyai kesempatan lebih untuk diterima dalam pekerjaan dibandingkan orang yang belum pernah magang.

  7. MAKIN MENGENAL BIDANG YANG KAMU SUKAI

    Saat magang, kamu akan belajar mengenai hal yang kamu sukai dan kamu tidak sukai. Ini dapat memberikan gambaran mengenai beberapa tipe pekerjaan yang cocok denganmu saat kamu melamar pekerjaan di masa depan. Kamu juga berhubungan dengan divisi lain jadi kamu juga dapat wawasam dan mungkin menyadari dimana passion kamu.

    Nah, program magang bisa jadi solusi buat kamu, Genk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.