4 MINUMAN YANG SEBAIKNYA DIKONSUMSI SETELAH MAKAN JUNK FOOD

    499
    0

     

    Junk food merupakan makanan yang tidak sehat, tidak jarang berkolesterol tinggi dan mengandung berbagai hal lain yang bisa membuat kesehatan menurun jika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang kelewat banyak. Dikutip dari laman preventioncom, ahli gizi bernama Jessica Levinson dari Nutritioulicious dan Gina Hassick dari Eating Well mengatakan jika konsumsi junk food akan berpengaruh buruk bagi kesehatan jika setelah makan junk food tidak dinetralisir dengan makanan atau minuman yang bisa mengurangi efek buruk junk food.

    Jadi, baik Jessica maupun Gina sangat menyarankan kita semua untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang bisa menetralisir efek buruk junk food. Adapun minuman yang bisa menetralisir efek buruk junk food antara lain adalah sebagai berikut.

    1. Yogurt Menurut study, yogurt mengandung bakteri lactobacillus dimana bakteri ini sangat bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh dan sangat baik untuk menjaga pencernaan. Nutrisi pada yogurt juga dipercaya bisa mengurangi peradangan pada usus akibat terlalu banyak konsumsi gula atau alkohol dan makanan tak sehat lainnya. So, jika kamu ingin selalu sehat, usahakan untuk minum yogurt sehabis makan junk food ya.

    2. Teh Hijau Minuman kedua yang bisa menetralisir efek buruk junk food adalah teh hijau. Para peneliti mengungkapkan jika teh hijau kaya akan nutrisi sehat dan tinggi antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat makanan tidak sehat dan pola hidup yang buruk. Teh hijau juga dipercaya mampu menstabilkan gula darah dalam tubuh. So, tidak heran kan jika teh hijau sangat dirokemendasikan untuk dikonsumsi sehabis makan makanan junk food. Teh hijau juga akan lebih baik jika dikonsumsi saat pagi atau sore hari sambil santai di taman atau teras rumah.

    3. Air Putih Siapapun tahu bahwa air putih memang dikenal sebagai minuman yang sangat sehat dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Minum air cukup akan bantu kamu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tak hanya itu saja, minum air putih yang cukup juga akan membantu kamu terbebas dari masalah dehidrasi. Air putih bahkan sangat disarankan untuk dikonsumsi sehabis makan junk food agar efek buruk junk food bisa dicegah dengan baik.

    4. Wedang Jahe Siapa yang menganggap bahwa wedang jahe adalah minuman yang kampungan? Bagi yang menganggap wedang jahe kampungan, kamu adalah seseorang yang bisa dikatakan sebagai orang yang rugi. Kenapa rugi? Karena, pada dasarnya, wedang jahe adalah minuman yang sangat sehat dan baik dalam menjaga kesehatan tubuh agar kondisinya bisa selalu terjaga. Jahe dikatakan sebagai rempah yang kaya akan antipasmodic. Dengan nutrisi ini, berarti ia bisa membantu mengendurkan otot-otot yang kaku di saluran pencernaan dan bagian tubuh lainnya. Nutrisi ini juga bisa bantu seseorang buang gas lebih mudah, mengobati meriang, meredakan nyeri dan menenangkan pikiran.

    Itulah minuman yang sebaiknya kamu konsumsi selepas makan makanan junk food. Jika kamu ingin tubuh sehat dan jauh dari berbagai masalah kesehatan baik yang ringan maupun yang berat, jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat ya. Lakukan pula olahraga yang cukup, istirahat cukup dan konsumsi makanan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.